Your Language: Indonesia
Your Language:
Currency:

Anda belum memilih produk untuk dibeli.

Anda tidak memiliki barang untuk di bandingkan.

Pencarian

Pertanyaan seputar sablon transfer paper

Jika Anda baru mengenal sablon transfer paper dan ingin mengetahui lebih banyak seputar sablon menggunakan transfer paper. Berikut coba kami rangkum dan kumpulkan beberapa pertanyaan dan jawaban untuk menjelaskan kepada anda.

Mohon dibaca terlebih dahulu semua pertanyaan dan jawaban dibawah ini. Jika Anda memiliki pertanyaan yang ingin disampaikan dan belum ada jawabannya. Silahkan anda bisa menghubungi kami, Terima kasih.

Berikut 25 pertanyaan dan jawaban yang sudah kami rangkum:


1. Apa perbedaan transfer paper untuk kaos gelap (Dark) dan kaos terang (light)?

Jenis transfer paper untuk kaos gelap(Dark) memiliki warna dasar putih pada kertas, sehingga bisa menutupi semua warna pada kaos. Sedangkan jenis transfer paper untuk kaos terang (Light) memiliki lapisan dasar kertas berwarna transfaran / bening, pada saat tinta menempel pada bahan kaos warna terang lapisan transfaran tersebut tidak menutupi warna aslinya kaos

2. Untuk jenis kertas transfer paper terang (light) bisa digunakan untuk kaos berwarna Gelap ?

Jenis kertas Transfer paper terang (Light) tidak bisa digunakan untuk sablon kaos warna gelap.

3. Untuk jenis kertas transfer paper gelap (Dark) bisa digunakan untuk kaos berwarna Terang ?

Jenis kertas Transfer paper gelap (Dark) bisa digunakan untuk sablon semua warna kaos termasuk kaos terang.

4. Jenis dan merk printer apa yang cocok digunakan untuk sablon transfer paper kaos?

Printer yang digunakan pada setiap jenis transfer paper berbeda-beda. Untuk sablon kaos dengan hasil yang baik, disarankan menggunakan Printer jenis Inkjet Merk Epson dengan system infus tabung atau inject menggunakan tinta Pigmen /durabrite, atau jenis tinta Dye.

5. Apa bisa di Print menggunakan printer laser?

Ada beberapa jenis transfer paper yang tidak bisa digunakan di printer laser. Jika anda menggunakan printer laser pilih jenis transfer paper yang khusus digunakan untuk printer laser.

6. Kualitas sablon menggunakan printer inkjet atau printer Laser lebih bagus mana?

untuk menghasilkan kualitas sablon yang paling baik pilihan saat ini masih menggunakan transfer paper dengan printer inkjet.

7. Tinta apa yang paling baik digunakan untuk sablon transfer paper jenis inkjet?

Tinta yang bagus untuk sablon transfer paper jenis inkjet yaitu tinta pigment, untuk daya ketahanan tinta pigment sangat kuat menempel pada bahan textile, tidak mudah luntur jika dicuci berulang kali.

8. Apa bisa di Print menggunakan tinta refill atau tinta bukan aslinya?

Sepertinya jika menggunakan tinta refill atau compatible yang saya pernah coba tidak bisa digunakan, karena tinta refill biasanya tidak kuat tahan air, beda dari tinta aslinya / tinta original.

9. Apa bisa di Print menggunakan tinta asli dari printer?

Bisa saja, pernah kami coba di beberapa jenis kertas transfer paper hasilnya bagus. Tapi sebelumnya anda harus test terlebih dahulu print di kertas hvs biasa, apa tinta itu tahan air apa tidak. Jika di test ternyata tidak tahan atau luntur, berarti tinta anda tidak bisa digunakan untuk sablon transfer paper.

10. Apa bisa di Print menggunakan tinta sublime?

Perlu anda ketahui terlebih dahulu tinta sublime adalah jenis tinta yang digunakan untuk bahan seperti polyester, satin atau mencetak pada gelas atau bahan keramik. Untuk Tinta sublime jika digunakan pada transfer paper untuk bahan katun hasilnya akan tidak sempurna, biasanya warna terlihat pudar, hasil print tidak sebagus menggunakan tinta pigment atau dye.

11. Apa perbedaan tinta Dye dengan tinta Pigment?

Tinta jenis dye merupakan tinta yang banyak di gunakan pada standard printer inkjet yang beredar di pasaran dan merupakan tinta yang digunakan sehari-hari untuk keperluan cetak dokumen, gambar maupun foto.
Tinta pigment adalah tinta yang warnanya berasal dari pewarna pigment/biasanya berupa bubuk, dan tidak larut dalam air.

12. Bagaimana Hasil dan Kualitas sablon transper paper untuk kaos ?

Untuk kualitas dan hasil sablon dari beberapa jenis transfer paper berbeda-beda, tergantung anda memilih jenis kertasnya. Untuk mendapatkan kualitas sablon transfer paper yang maksimal disarankan menggunakan peralatan yang mendukung seperti mesin press, dan mesin cutting.

13. Berapa lama daya tahan sablon transfer paper di kaos?

Kekuatan atau daya tahan sablon transfer di kaos untuk kualitas transfer yang baik bisa bertahan diatas 20kali cuci, bahkan bisa bertahun-tahun seperti sablon manual jika anda melakukan perawatan yang diharuskan.

14. Bagaimana Perawatan yang baik untuk sablon transfer paper di kaos?

Perawatan yang perlu anda lakukan agar kaos sablon transfer paper bisa bertahan lama yaitu:
Hindari mencuci menggunakan Pemutih, Pencucian tidak boleh disikat, sablon pada kaos tidak boleh di setrika dengan suhu panas yang tinggi, disarankan jika ingin menyetrikanya kaos harus dibalik, hindari menggunakan mesin pengering dry clean dengan pemanasan tinggi.

15. Selain menggunakan mesin heat press, apa bisa sablon kaos menggunakan setrika?

Ada beberapa jenis transfer paper yang bisa menggunakan setrika dan ada juga yang tidak bisa, Jadi anda jangan salah membeli, sebelum anda membeli transfer paper, ketahui terlebih dahulu informasi cara pemakaian atau intruksi cara penggunaannya.

16. Berapa suhu panas yang digunakan dan berapa lama saya harus press pada mesin?

Untuk suhu panas dan lama waktu press kaos setiap jenis transfer paper berbeda-beda, silahkan Anda baca cara pemakain dan intruksi cara penggunaannya setiap jenis transfer paper.

17. Untuk sablon kaos warna gelap apa harus menggunakan mesin cutting?

Menggunakan gunting secara manual untuk memotong bisa saja, tapi disarankan jika anda ingin mendapatkan hasil yang rapih dan cepat Anda harus menggunakan mesin cutting.

18. Apa itu Silicon sheet dan Teflon sheet?

Kertas Silicon sheet adalah kertas anti panas yang digunakan untuk sablon kaos warna gelap, berfungsi sebagai kertas alas agar sablon tidak menempel pada mesin pada saat di press atau di setrika. Untuk Teflon sheet memiliki fungsi yang sama dengan silicon sheet, bedanya Teflon sheet memiliki lapisan licin dan tidak mudah sobek bisa dipakai terus menerus.

Sedangkan silicon sheet bahannya sangat tipis, mudah sobek, tidak bisa digunakan lagi jika kertas sudah sobek atau gosong.

19. Jenis bahan textile apa saja yang bisa digunakan untuk sablon transfer paper?

Setiap jenis kertas transfer paper bisa digunakan pada bahan textile seperti Cotton, Polyester, Satin, Kain sintetis. Dan ada juga jenis transfer paper yang bisa digunakan pada bahan keras atau hardsurface seperti pada bahan metal, aluminium, keramik, kaca, kayu, dll.

20. Berapa minimal pemesanan untuk pembelian kertas transfer paper?

Jumlah minimal pemesanan setiap jenis kertas transfer paper yaitu 2 lembar. Jadi anda bisa mencobanya sebelum memastikan jenis kertas yang cocok untuk kebutuhan Anda.

21. Jika membeli dalam jumlah banyak bisa mendapatkan diskon ?

Pastinya Kami akan memberikan diskon, jika anda memesan dalam jumlah banyak, Silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga.

22. Bagaimana cara melakukan pemesanan?

Anda bisa secara langsung melakukan pemesanan melalui website, atau anda bisa langsung menghubungi kami melalui Whatsapp atau sms di No Telp.0857 1056 9602

23. Bagaimana cara melakukan pembayaran untuk pesanan saya?

Pembayaran saat ini hanya bisa dilakukan dengan cara transfer melalui Rekening Bank BCA dan BRI, Jika Anda telah memesan melalui website anda akan mendapatkan email balasan dari Kami untuk informasi jumlah tagihan dan informasi No rekening untuk pembayaran.

24. Berapa lama proses pengirimannya?

untuk lama Proses pengiriman tergantung dari lokasi masing-masing, untuk lokasi JABODETABEK Proses pengiriman kurang lebih 2-4 Hari.

25. Selain Jasa pengiriman JNE apa bisa menggunakan jasa pengiriman lain?

Untuk saat ini kami hanya mengirimkan barang pesanan melalui JNE, tapi jika anda memesan dalam jumlah banyak kami akan carikan jasa pengiriman lain dengan harga yang terjangkau.